Sabtu, 24 November 2007

minta maaf duluan apa salahnya????

orang bilang komunikasi itu penting, banyak yang tau bahwa bicara dari hati ke hati itu akan kena ke hati juga. Dalam keseharian kadang kita pernah melihat atau bahkan mengalami juga kejadiannya, yaitu perselisihan dengan orang lain karena sebuah masalah yang akhirnya timbul perdebatan. Bisa jadi saat itu kita memang tidak bersalah dan berusaha menerangkan kejadian yang sebenarnya (Bicara dari Hati). Tetapi pada kenyataannya dan sayangnya orang yang bermasalah pada kita itu tidak mau mengerti, bahkan bisa lebih seru lagi...sampai ada istilah seperti ini "Koq jadi Galakan dia. Setelah saya pikir-pikir...ternyata ungkapan "bicara dari hati, akan kena ke hati " itu berlaku hanya bagi orang yang hatinya hidup saja. Contoh respond baik dari orang yang hatinya hidup biasanya diakhir pembicaraan seperti ini "Oh...jadi begitu ya masalah yang sebenarnya, maaf ya...saya pikir tadi begini begitu bla bla bla..." ada lagi yang merespondnya begini " Ya sudah kalau begitu tidak apa-apa...".

nah hal ini akan ak lakukan demi mendapatkan penjelasan dari dia, sekaligus aku akan minta maaf duluan padanya, apa salahnya minta maaf duluan ??? gak ada kan ? ya dengan gentleman ( lho wong betina kok bilang gantle ) aku akan minta maaf kedia karena selama ini aku udah terlalu posesif, terlalu cemburu dan terlalu berprasangka negatif padanya.
smile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar